65 Mahasiswa IIB Darmajaya Ikuti Academic Visit di UUM

0
8

infolampung — Sebanyak 65 mahasiswa/i Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan mengikuti Academic Visit selama 14 hari di Universiti Utara Malaysia (UUM). Kepala Bagian International Office IIB Darmajaya, Anggi Andriyadi, S.Kom., M.T.I., didampingi kepala Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan International Office (BHKPI) Novita Sari, S.Sos., M.M., mengatakan pelaksanaan Academic Visit ini baru pertama kali dilaksanakan di Kampus Biru ini. “Berangkatnya tanggal 10 April 2019. Kita booking tiket pesawat sampai 65 kursi hampir penuh,” kata dia.

Academic Visit, lanjut dia, akan dilaksanakan selama 14 hari dengan pembelajaran di kelas dan kunjungan pariwisata. “Ada sepuluh hari kurang lebih di dalam kelas. Pihak UUM juga sudah mengatur materi yang akan dipelajari,” tuturnya.

Anggi–biasa ia disapa juga mengatakan selama di Malaysia peserta Academic Visit akan tinggal di asrama. “Pihak UUM telah menyiapkan tempat tinggal. Tour pariwisata nanti ke Lengkawi dua hari dan Hatyai sehari,” kata Anggi.

Sementara, Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof. Zulkarnain Lubis, M.S., Ph.D., mengatakan Academic Visit merupakan bagian peningkatan pembelajaran kepada mahasiswa/i IIB Darmajaya di luar negeri.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pengalaman internasional bagi mahasiwa IIB Darmajaya. Dari pengalaman tersebut mereka akan menjadi lulusan yang unggul dan mampu bersaing di dunia kerja,” kata Prof. Zulkarnain Lubis.

Terlebih, kata dia, Era Revolusi Industri 4.0, menuntut mahasiswa IIB Darmajaya untuk mampu beradaptasi terhadap dunia luar. Menurut Prof Zul-begitu biasa dia dipanggil–perkembangan teknologi harus dikuasai dan bahasa internasional menjadi modal mahasiswa dalam menjalani tantangan global yang semakin tinggi.

“Kami terus melakukan terobosan dan pembaruan dalam membekali kemampuan mahasiswa baik di bidang teknologi dan enterpreneur untuk menjalani Revolusi Industri 4.0 serta menyongsong Era Society 5.0,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan