Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang Sebagian Bandar Lampung Terendam Banjir

0
34

Hujan deras yang telah mengguyur wilayah Bandar Lampung pada Sabtu, 09 Maret 2019 mulai dari sore hingga malam, mengakibatkan beberapa daerah mengalami banjir. Bahkan, banjir yang menerjang beberapa daerah ini memiliki ketinggian hingga 1 sampai 2 meter.

banjir yang terjadi di kawasan Srengsem, Panjang, karena banyak saluran air yang macet sehingga air tumpah ke pemukiman penduduk. Air tidak dapat mengalir ke laut, karena banyak saluran air yang tersumbat sampah seperti plastik dan kayu-kayu besar. Air hujan yang datang kiriman dari tempat yang tinggi meluap melewati talud yang telah ada. Ujar Sudirman, warga Srengsem.

Banjir diketahui kembali menerjang wilayah yang sering terkena banjir seperti, Srengsem, kota Sepang Labuhan Ratu Bandar Lampung, Ketapang, Garuntang, Bumiwaras dan sekitar Panjang.

Banjir ini mengakibatkan ratusan rumah warga terendam dan 2(dua) rumah rusak diterjang banjir, sejumlah mobil terjebak banjir. Bahkan, Puskesmas Panjang tergenang banjir dan pasien Puskesmas segera dievakuasi.

Tinggalkan Balasan