Hari ini ada event Bekraf Developer Day, Seminar Google, dan lomba aplikasi di Bandar Lampung

0
24

infolampung – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menunjukan komitmennya dalam pengembangan ekonomi kreatif berbasis digital melalui Bekraf Developer Day (BDD). Yakni, sebuah Program Unggulan Deputi Infrastruktur Bekraf dalam Pengembangan Ekosistem Ekonomi Digital subsektor Aplikasi dan Games.

BDD diadakan untuk menjembatani para developer khususnya pemuda dengan platform teknologi mutakhir untuk mengembangkan produk digital khususnya dibidang subsektor aplikasi, game, dan web serta internet of things (IoT).

Tahun ini, Provinsi Lampung dipilih menjadi salah satu tempat penyelenggaraaan BDD 2019. Mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0” BDD 2019 rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu 23 Maret 2019 di Swiss-Belhotel Lampung.

Eternal Studio, yang menjadi studio game pertama di Lampung didapuk menjadi local heroes BDD Lampung 2019. Lucky Putra Dharmawan, selaku founder Eternal Studio mengatakan kalau Lampung dipilih menjadi salah satu host BDD 2019 karena memiliki potensi yang bagus.

Dalam kegiatan ini, peserta akan mendapatkan update teknis dari para praktisi yang telah sukses dalam pengembangan aplikasi mobile dan game yang dikemas dalam sesi inspirasi, dan talkshow. Lucky Putra (Eternal Dream Studio) adalah salah satu pemateri yang akan berbagi pengetahuan mengenai teknologi dan industri game. Selain itu ada pula Frida Dwi (Intel Game/VR Innovator, AGI), Aflacha Imadida Rachmata (Game Developer), serta Agil Julio (Game Engineer – Dicoding Indonesia).

Para pesera juga berkesempatan mendapatkan Beasiswa kelas Picodiploma (Expert) Dicoding Academy (Menjadi Android Developer Expert/Menjadi Game Developer Expert). Sebelum mengikuti BDD 2019, para calon peserta harus mengisi formulir terlebih dahulu di https://www.dicoding.com/events/2299 gratis.

“Tak hanya pendaftaran kelas dan beasiswa saja, namun terdapat juga tantanganbuntuk mengangkat kearifan lokal atau menyelesaikan masalah di Lampung melalui teknologi. Aplikasi terbaik akan mendapatkan 2,000 point dicoding dan aplikasi terbaik akan diumumkan di acara Bekraf Developer Day Lampung 2019. Kuotanya terbatas. Jadi, buruan deh daftar,”

Perlu diketahui, kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Bekraf dan Dicoding dengan dukungan Asosiasi Game Indonesia, Dicoding Elite, Google Developer Expert, Intel Innovator, Komunitas ID-Android, Samsung Developer Warrior, dan perusahaan-perusahaan teknologi di Indonesia.

Berikut adalah informasi mengenai pemateri di seminar bekraf developer day di bandar lampung :

Parallel Session 1 : Apps 23 Mar 2019 12:30 s/d 23 Mar 2019 18:00
Ringkasan Kelas yang disarankan untuk diikuti (jika klik akan dibuka di tab/window baru): 
– Belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula
– Menjadi Android Developer Expert

PemateriSidiq Permana
(Google Developer Expert Android, Intel Innovator, CIO – Nusantara Beta Studio)

Ibnu Sina Wardy
(Google Developer Expert Android, Intel Innovator, CEO GITS)

Ahmad Imaduddin
(Head of Academy – Dicoding Indonesia)

Nur Rohman
(Head of Reviewer – Dicoding Indonesia, Samsung Developer Warrior, LINE API Expert)

Moderator: Gilang Ramadhan (Android Engineer – Dicoding Indonesia)
Parallel Session 2 : Games 23 Mar 2019 12:30 s/d 23 Mar 2019 18:00
Ringkasan Kelas yang disarankan untuk diikuti (jika klik akan dibuka di tab/window baru): 
– Belajar Membuat Game untuk Pemula
– Menjadi Game Developer Expert
Pemateri

Frida Dwi
(Intel Game/VR Innovator, AGI)

Aflacha Imadida Rachmata
(Game Developer)

Agil Julio
(Game Engineer – Dicoding Indonesia)

Lucky Putra Dharmawan
(Founder – Eternal Dream Studio)

Moderator :  Monalisa Arcelia(Dicoding Indonesia)

sumber: dicoding.com & radarlampung

Tinggalkan Balasan