Pesona Pulau Mahitam Lampung

0
26

info lampung, infolampung.id Pulau Mahitam Lampung atau Maitem ini memang sangat menarik untuk dikunjungi karena, keindahannya dan juga pesonanya yang sulit untuk ditandingi, lokasi pulau mahitam / maitem pun tidak begitu sulit untuk di kunjungi, terletak di Gebang Padang Cermin, kabupaten pesawaran.

https://www.instagram.com/sekarariasri_05/

Salah satu dari beribu pulau  layak untuk direkomendasikan adalah Mahitam. Mahitam juga mempunyai sihir penarik  pengunjung  agar bersedia menginjak pasirnya. Bagi penduduk asli namanya dikenal dengan maitem. Meskipun belum banyak kenal, pemandangan mahitam lumayan cantik. Anda akan cukup terkesan pernah mampir ke sini. Wajah pelancong  tak akan menampakkan guratan kecewa setelah sampai di sana. Kenangan selama disini bisa menjadi sejarah tak terlupakan dalam hidup. Anda pun bisa membawa serta keluarga untuk menikmati aktivitas pulau. Obyek wisata menawan ini terletak di daerah Lampung. Kawasannya lumayan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Dari luar Lampung pun banyak mampir. Tidak hanya ketika liburan, pulau dengan nama asli maitem ini tak kan begitu sepi di hari biasa.

Rute Menuju Lokasi Pulau Mahitam

Pulau mahitam terletak di kawasan Gebang Lampung kecamatan Padang Cermin. Areanya termasuk ke dalam kabupaten Pesawaran provinsi Bandar Lampung. Anda bisa menggunakan kendaraan apa saja menuju lokasi.

Jika menggunakan kendaraan seperti bus atau angkutan umum, pengunjung bisa turun di terminal terdekat dari lokasi rekreasi. Selanjutnya, perjalanan bisa diteruskan dengan menggunakan ojek motor menuju area wisata tersebut.

Rute yang akan anda tempuh menuju pulau maitem tidak terlalu sukar. Alamat tempat tak jauh dari kota Bandar Lampung. Mulanya, arahkan kendaraan menuju pantai Ketapang. Disanalah lokasi awal langkah kaki anda menuju pulau Mahitam. Tentu saja akan lebih menyenangkan jika membawa kendaraan sendiri.

Dari Bandar Lampung, anda membutuhkan waktu sekitar 60 sampai 90 menit ke pantai Ketapang. Ada dua akses yang bisa dipakai untuk sampai ke area rekreasi. Pertama, anda bisa menggunakan perahu khusus menuju lokasi.

Biaya yang harus dikeluarkan Berkisar antara Rp.200.000 sampai dengan Rp.350.000 untuk menyeberang. Uniknya, Biaya tersebut tergantung pada banyaknya jumlah anggota yang dibawa oleh penumpang.

https://www.instagram.com/sekarariasri_05/

Biasanya, biaya sebesar 200 ribu dikeluarkan untuk penumpang yang berjumlah 7 orang. Sedangkan biaya sebesar 350 ribu digunakan untuk kapasitas penumpang 15 orang. Penyeberangan menggunakan perahu hanya dilakukan ketika pasang naik. Jika air laut telah surut, tidak ada perahu motor yang melakukan operasi.

Akses kedua menuju pulau sangat unik. Anda bisa menyeberang langsung dengan berjalan kaki. Pengunjung bisa merasakan pasir timbul secara langsung. Tentu saja, akses seperti ini tidak dilakukan dengan sembarangan. Pasang surut air laut sangat penting untuk diperhatikan.

Pengalaman seperti itu sangat sulit terjadi lagi karena pulau seperti itu termasuk tidak umum. Terutama sensasi berjalan di tengah laut yang terbelah dua. Arus ombak yang kecil bermain-main di kaki kita. Air laut yang biasanya dalam akan sangat dangkal. Tentu saja moment seperti ini juga perlu diabadikan.

Tiket Masuk Pulau Mahitam

Ketika Pengunjung datang ke obyek wisata ini, Mereka perlu membayar biaya perahu dengan harga yang ditawarkan berkisar Rp.10.000,00 dan membayar tiket pulau mahitam sebesar Rp.15.000,00. Anda bisa main sepuasnya dan menikmati keindahan laut dengan biaya yang murah. Kapan lagi bisa merasakan pergi rekreasi seperti ini bukan.

Daya Tarik Pulau Mahitam

https://www.instagram.com/sekarariasri_05/

Sama dengan pulau lainnya, air laut disekitar mahitam lumayan jernih. Dtambah dengan pasir putihnya yang begitu lembut ketika dipijak. Inilah alasan orang-orang selalu ingin ke pulau. Pengalaman dan kenangan untuk dibawa pulang selalu menyenangkan dan menenangkan.

Pemandangan sekitar selalu membuat kita berdecak kagum karena terlalu menawan. Di mahitam sendiri, ada beberapa hal yang bisa kamu nikmati ketika berada disana. Diantaranya yaitu pemandangan alam, laut, dan bawah laut untuk anda jelajahi.

Tinggalkan Balasan