Polda Lampung Akui Ada Anggotanya yang Terlibat Aksi Bobol ATM di Jalan ZA Pagaralam

0
20

info lampung , infolampung.id – KPolda Lampung Akui Ada Anggotanya yang Terlibat Aksi Bobol ATM di Jalan ZA Pagaralam Bandar Lampung, abid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya oknum polisi berpangkat brigadir GS yang bertugas di Polres Tanggamus terlibat aksi pembobolan sebuah anjungan tunai mandiri (ATM) di wilayah Bandar Lampung.

“Setiap anggota kepolisan itu pasti akan dikenakan sanksi jika ia terbukti melakukan pelanggaran, saat ini tinggal sambil menunggu proses pidananya. Karena proses pidana sedang berjalan,” kata Pandra, kepada Tribun Lampung, Jumat malam.  

Untuk penanganan sanksi kode etik dan disiplin, kata dia, akan dilakukan oleh bidang profesi dan pengamanan (propam) sambil menunggu proses pidana yang saat ini sedang dilakukan Reskrim Polresta Bandar Lampung.

“Yakinlah kepolisan akan bertindak profesional dalam melakukan penegakan hukum terhadap siapapun anggotanya. Sesuai UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisan Republik Indonesia. Intinya proses pidana sedang berjalan,  peristiwa pidana ini akan dilakukan sesuai  UU pidana, dan jika nantinya ada pelanggran dispilin ataupun kode etik akan diproses di Propam,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan