Terendam Banjir, Ratusan Makam di Wilayah Panjang Bandar Lampung Rusak

0
23

Warga Panjang, Kota Bandar Lampung, gempar dengan kabar ditemukannya sesosok mayat dengan kain kafan yang masih membalut muncul dari dalam tanah makam.

Hal Ini viral di media sosial dan pesan singkat Whatsapp, terkait Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panjang yang terendam banjir di daerah Panjang, Bandar Lampung. Hingga Selasa 12 Maret 2019, video jenazah terangkat dari makam tersebut viral di beberapa media sosial dan menghebohkan warga. Informasi yang telah beredar, banyak jenazah terangkat dari makam. Bahkan ada yang menyebut satu jenazah, dan ada pula yang menyebut lima jenazah.

Banjir yang melanda sebagian wilayah Bandar Lampung ikut merendam Tempat Pemakaman Umum (TPU) di kelurahan Panjang selatan, kecamatan panjang namun seusai banjir surut ditemukan ratusan makam dalam kondisi rusak, selain mengakibatkan sebagian makam rusak dan berlumpur, banjir juga membawa tumpukan sampah, warga memperkirakan hujan deras yang berlangsung cukup lama membuat aliran sungai disalah satu sisi makam meluap dan merendam area TPU,

Temuan itu membuat kaget banyak warga. Apalagi, setelah beredar di media sosial, informasinya sudah diberi bumbu kiri-kanan sehingga menyeramkan. Dan Informasi yang di dapat bahwa Mayat berkafan yang muncul dari dalam tanah itu ternyata jenazah yang baru sekitar 40 hari dimakamkan di Makam Panjang.

Juru kunci makam membantah isu yang menyebutkan banyak jenazah yang terangkat kepermukaan dengan hal tersebut beliau menegaskan bahwa jenazah yang terangkat ke permukaan hanya satu.




Tinggalkan Balasan