Universitas Teknokrat lampung menjalnin MoU dengan Hubei University of Technology China

0
5

infolampung – Kemenristekdikti 2019 Penandatangan kerjasama atau Memorandum of Undestanding (MoU) dari Teknokrat dilakukan oleh Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, diwakili oleh Wakil Rektor II Universitas Teknokrat Indonesia Hj. Dewi Sukmasari, MSA, CA, Akt, dalam acara Collaborative Meeting China Universities and Indonesian Universities, Senin (11/3/2019). Sedangkan dari Hubei University of Teknology China ditandatangani oleh Prof. Dr. Zhangying Jiang.

Adapun ruang lingkup kesepakatan bersama antara Universitas Teknokrat Indonesia dengan Hubei University of Technology-China ini meliputi, pengembangan kursus bersama dan program pendidikan. Kemudian pertukaran mahasiswa pascasarjana dan sarjana untuk studi penelitian, pertukaran profesor dan peneliti untuk penelitian. Ceramah dan diskusi, pertukaran informasi termasuk pertukaran bahan pustaka dan publikasi penelitian, konferensi bersama, seminar dan lokakarya.

Terkait kerjasama antara Universitas Teknokrat dengan Hubei University of Technology China, Wakil Rektor II Universiras Teknokrat Hj. Dewi Sukmasari, MSA, CA, Akt, berharap dengan terjalinnya kerjasama ini dapat meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pengembangan di Universitas Teknokrat Indonesia. Dengan MoU ini nantinya bisa dilaksanakan seminar, konferensi dan workshop serta joint course summer programs.

Ini sesuai dengan visi Universitas Teknokrat ingin menjadi universitas unggul di Sumatera yang berstandar internasional dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui tri darma perguruan tinggi.

Untuk mewujudkan visi tersebut maka dilakukan langkah-langkah antara lain :  Dengan nenyelenggarakan dan mengembangkan program pendidikan tinggi yang profesional, bermutu, kreatif, dan inovatif.

Melaksanakan riset untuk pembangunan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang bermanfaat bagi masyarakat. Mengembangkan pusat layanan dan kerjasama inovasi untuk menghasilkan produk terapan yang berdaya saing.

Memperkuat manajemen berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam menumbuhkembangkan suasana akademis yang kondusif menuju Good University Governance (GUG) berstandar internasional. (W9)

Tinggalkan Balasan